Komisaris Utama PT. Telkom, Tanri Abeng, bersama Walikotamadya Surabaya, Bambang DH meresmikan Patung Surabaya, Skate dan BMX Park di Ketabang (31/12/2009). Pembangunan patung Suro dan Boyo ini merupakan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Telkom. Anggaran yang sudah dialokasikan untuk pembangunan patung ini mencapai Rp. 418.000.000,- Hadir pula EGM Divre II Mas`ud Khamid sebagai undangan khusus dari Pemerintah Kota Surabaya.

 

Setelah sukses membangun Taman Bungkul dengan dana Telkom CDC sebesar 1,8 Milyar dan terbukti mampu merubah wajah pertamanan Kota Surabaya, dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kotamadya Surabaya, kini PT. Telkom kembali mempersembahkan satu ikon Kota Surabaya berupa patung legendaris Suro dan Boyo di Skate & BMX Park Ketabang Kali Surabaya.

 

Tanri mengatakan, pembangunan patung Suro dan Boyo ini merupakan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Telkom. ”Anggaran yang sudah dialokasikan untuk pembangunan patung ini dan arena BMX ini mencapai Rp. 418 juta rupiah.” kata Tanri menjelaskan.

”Diharapkan dengan pembangunan patung ini, masyarakat Surabaya ataupun yang dari luar kota Surabaya dapat berfoto untuk kenangan dalam posisi yang lebih aman dari trafik lalu lintas,” imbuh Tanri. ”Taman kota yang dibangun ini juga diharapkan dapat menambah area rekreasi warga kota, tambahnya.

 

Tanri melanjutkan, namanya Badan Usaha, harus berperilaku sebagai Badan Usaha biar dapat melakukan sinergy yang baik dan saling menguntungkan dengan pemerintah daerah. “Banyaknya pemimpin masyarakat dan daerah yang menginginkan dana dari BUMN tersebut tapi nggak nyambung.” paparnya. “Namun di sini lain. Karena merupakan kepintaran Bambang (Walikota Surabaya, Red), yang mempunyai komitmen membangun kota Surabaya.” puji Tanri.

 

Menurut Tanri, sinergi ini bisa terjadi karena Telkom kreatif dan Pemkotnya tambah kreatif. “Untuk itu warga Surabaya bersyukur memiliki perspektif walikota yang baik. Dana jangan habis begitu saja tapi ada maknanya sepanjang masa keturunannya untuk kemakmuran kesejahteraan bersama,” tegas Tanri.

 

Pada kesempatan yang sama Tanri Abeng juga menyumbangkan 2 set personal computer untuk melengkapi koleksi Perpustakaan Keliling Pemerintah Kotamadya Surabaya dengan koleksi buku-buku digital.

 

Di akhir peresmian, Tanri Abeng bersama Walikota Surabaya Bambang DH, EGM II Mas`ud Khamid dan EGM V M Warif Maulidy, melakukan footprint di Arena Patung Surabaya. Bukan itu saja, tak mau kalah dengan BMX Mania, Tanri Abeng dan Walikota Bambang DH juga mencoba mengayuh BMX di lintasan Arena yang baru diresmikannya