CSR ( Corporate Sosial Renponsibility ) adalah sebuah program yang mengimplementasikan Tanggung jawab sosial sebuah perusahaan kepada masyarakat luas sebagai pelaksanaan pasal 74 undang undang nomor 40 th 2007 tentang Perseroan Terbatas. CSR Di Telkom yang di tangani oleh unit CD Area V Jatim dan CD Sub Area Surabaya Timur pada khususnya, telah membuahkan hasil dengan di terimanya penghargaan dari Bupati Sidoarjo Wien Hendarso sebagai pengelola CSR terbaik I di Kabupaten Sidoarjo.

Dari beberapa kegiatan Kemitraan dan Bina Lingkungan yang disalurkan untuk masyarakat Sidoarjo antaralain : pemberian 2000 pohon mangga untuk penghijauan, pemberian sumbangan pembangunan masjid dan pemberian dana Kemitraan berupa pinjaman bergulir dengan bunga lunak ke beberapa Industri antara lain, kerajinan Tas dan Kerajinan Kulit di Tanggul Angin, Pengrajin batik yang menjadi binaan Telkom.

Minggu, 31/01/2010 ( Malam Senin) Telkom diwakili mantan Kadivre V Jawa Timur Bp. Triana Mulyatsa yang telah mendapatkan Undangan secara Khusus dari Bupato Sidoarjo, untuk menerima penghargaan tersebut, beliau saat ini menjadi orang nomor satu di Divisi Telkom Flexi. dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 151 tahun.