suarasurabaya.net| Banjir yang menggenangi jalan-jalan di Kota Surabaya berdampak pada rusaknya sejumlah tanaman di taman mendian jalan. Begitu juga material batu dan tanah berserakan di jalanan.

Melihat kondisi ini petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota (DKP) Surabaya tidak tinggal diam. Pantauan suarasurabaya.net, Jumat (03/12) pagi di kawasan Mayjend Sungkono petugas DKP sudah turun ke jalan.

Tampak ada yang membersihkan material batu dan sampah yang berserakan di jalanan karena ikut terbawa arus banjir. Ada juga yang membersihkan lumpur tanah yang ditakutkan menelan korban pengguna jalan karena menyebabkan jalanan licin. Bahkan sejumlah orang menyisir taman di median jalan, merapikan dan menegakkan kembali tanaman bunga yang banyak roboh. Serta ada yang mengambil tanaman yang tercabut dari tanah.

Pot-pot besar beserta tanaman yang bergeser jatuh ke badan jalan, juga dibersihkan dan dibenahi, sehingga pengguna jalan tidak sampai terhambat pot bunga di jalan tersebut.

Sementara itu HIDAYAT SYAH Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya waktu dikonfirmasi suarasurabaya.net, melalui telepon selulernya beberapa kali masuk nada panggil, tapi tidak terangkat.(ipg)

Teks Foto:
1. Petugas DKP Kota Surabaya sedang membersihkan material dan lumpur di Jl. Mayjend Sungkono.
2. Taman di median jalan banyak yang tanamannya roboh dan tercabut dari tanah, petugas DKP sedang merapikannya.
Foto: IPING suarasurabaya.net