KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl saat menjawab pertanyaan wartawan terkait kesiapan timnas, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/12/2010). Timnas akan bertanding melawan Filipina pada 16 Desember 2010.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, menilai kemenangan yang diraih timnya pada pertandingan semifinal Piala AFF lawan Filipina, Kamis (16/12/2010), sangat penting. Namun, menurutnya, kemenangan 1-0 itu bukan berarti peluang pasukan “Merah Putih” melangkah ke final sudah aman.

“Kemenangan ini sangat penting karena ini partai tandang. Tetapi, kemenangan ini belum membawa kita ke final. Ini baru langkah pertama,” kata Riedl kepada wartawan usai pertandingan.

Karena itu, Riedl menuntut Firman Utina dkk bisa kembali memetik kemenangan pada semifinal kedua, Minggu (19/12/2010).

“Menang 1-0 sangat berbahaya. Kami tidak boleh meraih hasil imbang karena sangat berbahaya,” tukas mantan pelatih Laos itu.

Pelatih asal Austria tersebut mengaku terkejut dengan penampilan tim besutan Simon McMenemy. “Saya sebenarnya terkejut juga dengan permainan Filipina. Mereka tampil lebih baik. Namun, Indonesia lebih layak menang,” jelas Riedl.